Website yang kita miliki adalah "kantor" dari usaha atau bisnis yang sedang kita jalani. Atau bisa dikatakan website adalah representasi virtual dari perusahaan kita apakah benar-benar ada secara fisik atau tidak. Ketika kita menjalani usaha kita secara online melalui website, orang-orang tidak dapat melihat atau berhadapan dengan kita secara fisik seperti usaha offline pada umumnya. Tetapi mereka akan melihat atau mengenali kita dari tampilan halaman website yang kita miliki.

Bayangkan saja kalau kita menjalankan bisnis atau usaha kita secara offline, apakah kita membolehkan karyawan kita berhadapan dengan pelanggan dengan pakaian yang tidak rapi atau lusuh???Tentu saja tidak, karena itu akan menunjukkan bahwa kita bukan rekan bisnis yang profesional dan dapat diandalkan. Begitu juga halnya kalau kita melakukan bisnis secara online melalui website, orang-orang akan dapat menilai kita apakah kita profesional dan dapat dijadikan rekan bisnis yang baik atau tidak dengan melihat tampilan halaman di website kita.

Oleh karena itu penting sekali bagi kita untuk membuat konsep yang jelas pada website kita, baik itu dari segi tata letak atau layout website kita, menu navigasi yang memudahkan pengunjung menelusuri website kita, kombinasi warna tampilan situs kita dan yang paling penting adalah penjelasan dari bisnis yang kita jalani di website tersebut, seperti produk maupun jasa apa yang kita tawarkan, harga, keunggulan dan kualitas produk dan jasa kita, produk-produk terbaru, promosi dan juga kemudahan-kemudahan yang kita tawarkan apabila bekerjasama dengan kita.

Apabila hal ini telah kita terapkan pada website kita, maka secara otomatis pengunjung yang menelusuri website kita dapat menilai kinerja usaha dan bisnis kita yang membuat usaha kita semakin maju dan berkembang.