Setiap orang yang memiliki website tentunya menginginkan website yang telah dibuat terlihat bagus dan menarik bagi para pengunjungnya agar tidak bosan berkunjung dan dapat memberikan referensi bagi orang-orang yang belum pernah berkunjung untuk segera berkunjung ke website tersebut, yang dapat menaikkan rating websitenya di search engine. Berikut ini beberapa hal penting yang perlu kita perhatikan dalam pembuatan website agar terlihat bagus dan menarik.

Kombinasi Warna Pada saat kita merancang sebuah website, kita perlu untuk memilih kombinasi warna yang sesuai. Misalnya kita akan membuat sebuah website dengan latar belakang atau background dengan warna gelap, sebaiknya kita tidak terlalu banyak menggunakan warna-warna yang terlihat terang mencolok seperti ungu dan kuning karena akan terlalu berakibat sensitif pada mata yang akan membuat pengunjung malas untuk menelusuri website kita.

Tema Tema dari website yang kita rancang harus sesuai dengan tujuan awal kita dalam mebuat website. Misalnya website kita adalah sebagai media untuk memasarkan jasa kita di bidang perbaikan air conditioner (AC), ada baiknya menu, tulisan, maupun gambar yang kita tampilkan di website kita juga berhubungan dengan Service AC, jangan kita tumpang tindih dengan bidang-bidang lain seperti penjualan mobil misalnya. Hal ini akan meyakinkan pengunjung bahwa usaha yang kita jalani memang bergerak di bidang Service AC.

Fonts (Jenis Huruf) Ada baiknya saat kita merancang website yang akan kita buat menggunakan huruf-huruf standar atau formal yang terdapat pada website atau biasa digunakan dalam pembuatan website seperti font jenis sans serif yang sudah banyak dan sering digunakan dalam website. Terkecuali mungkin untuk website-website yang bergerak di bidang seni, kita bisa menggunakan jenis font yang lebih artistik.

Resolusi Gambar Yang juga perlu kita perhatikan dalam merancang sebuah website adalah resolusi gambar yang kita gunakan di website. Ada baiknya resolusi gambar yang kita gunakan tidak terlalu besar yang bisa berakibat lambatnya pengunjung untuk mengakses website kita yang pada akhirnya membuat mereka meninggalkan website kita.