Website yang sukses adalah bagaimana website tersebut dapat menarik pengunjung untuk berkunjung secara berulang-ulang. Hal ini akan mempermudah untuk membuat pengunjung tersebut menjadi pelanggan tetap di website karena pengunjung tersebut akan kembali dan kembali terus, karena telah percaya bahwa website tersebut menyediakan apa yang dibutuhkan.Berikut ini ada beberapa cara yang dapat kita jadikan bahan pertimbangan agar pengunjung dapat kembali lagi ke website kita.

Menyediakan Forum, Chatroom maupun Shoutbox Pada saat kita menyediakan fasilitas forum, chatroom maupun shoutbox di website kita, kita telah menyediakan atau memfasilitasi pengunjung website kita untuk berinteraksi, bertukar fikiran dan saling memberikan ide maupun pendapat antar pengunjung website. Hal ini dengan sendirinya membuat pengunjung website kita saling mengenal satu dengan yang lain sehingga terbentuk sebuah komunitas antar mereka yang membuat mereka akan kembali lagi ke website kita.

Membuat Jurnal Online atau Blog Ada baiknya kita membuat jurnal online atau blog yang bercerita tentang diri kita sendiri, berita-berita terbaru, ide-ide kreatif yang kita miliki yang nantinya akan membentuk kredibilitas kita sebagai pemilik website dan meyakinkan pengunjung website kita bahwa ada orang yang benar-benar nyata yang berada dan memiliki website tersebut.

Membuat Polling dan Survey Polling dan Survey dapat juga kita jadikan sebagai media interaksi bagi pengunjung website kita. Dengan adanya polling dan survey, kita mengajak pengunjung website untuk memberikan pendapatnya akan suatu kasus maupun informasi yang kita tuliskan di polling dan survey. Tetapi ada baiknya polling dan survey yang kita buat memiliki hubungan atau relevan dengan tema yang ada di website kita.

Membuat Kuis dan Games Untuk menarik pengunjung kembali lagi ke website kita, dapat kita lakukan dengan membuat kuis maupun games-games yang menarik yang dapat mereka mainkan untuk mengisi waktu luang mereka. Kita juga dapat menampilkan peringkat dari pengunjung yang telah mengikuti kuis dan games yang kita buat, sehingga mereka tertantang untuk mengalahkan siapa yang berada di peringkat yang diatasnya yang secara otomatis membuat mereka kembali ke website kita untuk bermain.

Update Konten Mungkin hal ini merupakan hal yang terpenting dan fundamental untuk menarik pengunjung kembali ke website kita. Karena mereka akan selalu merasa penasaran apa hal-hal baru yang kita tampilkan di website kita, orang-orang tentunya tidak akan mau berkunjung ke website yang isinya hanya itu-itu saja dari hari ke hari atau bahkan dari tahun ke tahun.